Polres Luwu Utara Lakukan PAM Tarawih Selama Ramadhan

Kamis , 17 Mei 2018 22:10 - Penulis : | Editor : Rizal
Salah seorang polisi saat melakukan PAM di Masjid Baebunta.  (foto: dok Polsek Baebunta)
Salah seorang polisi saat melakukan PAM di Masjid Baebunta. (foto: dok Polsek Baebunta)

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang sedang menunaikan ibadah di bulan Ramadhan, personil Polres Luwu Utara dan Polsek melaksanakan patroli dan pengamanan Sholat Tarawih di beberapa Masjid di Kabupaten Luwu Utara.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola saat ditemui di Cafe Yum Yum Masamba, Kamis (17/5/2018) malam, mengungkapkan Giat tersebut dilakukan untuk memberi rasa aman dan kelancaran umat Muslim yang sedang melaksanakan Shalat Tarawih.

Selain Personil Polres juga dari Polsek dilakukan pengamanan di wilayah masing-masing.

“Personil kita kan tidak dapat mengcover semua Masjid yang ada di Luwu Utara. Sehingga kita berharap setiap pemuda dan remaja masjid ikut aktif menjaga keamanan di desa dan Masjid masing-masing,” ujarnya.

“Dengan adanya anggota polisi yang berpatroli, diharapkan tingkat kejahatan menjadi tidak ada seperti pencurian rumah kosong atau curanmor di masjid,” tambah Boy FS Samola.

Lebih lanjut Boy, untuk Masjid yang berada di jalan poros diturunkan personil dari Satlantas untuk mengatur arus lalulintas yang cukup padat saat Shalat Tarawih.

“Memang saat Shalat Tarawih jumlah kendaraan cukup banyak, sehingga perlu diatur sedemikian untuk kelancarannya lalulintas jalan,” tandasnya. (*)

Komentar