Sukses Jaga Kerukunan Antar Agama, Pemkab Luwu Utara Terima Penghargaan Harmoni Award

Selasa , 15 Mei 2018 15:58 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Kaban Kesbangpol Luwu Utara, Enyon. FT: IST
Kaban Kesbangpol Luwu Utara, Enyon. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara menerima penghargaan Harmoni Award dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara.

Penghargaan diserahkan oleh KTU Kantor Kementerian Luwu Utara, Muhammad Alwi yang diterima langsung Kepala Badan Kesbangpol Luwu Utara, Enyon, Selasa (15/5/2018) di Masamba.

Muhammad Alwi menuturkan, pemberian penghargaan Harmoni tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada Pemkab Luwu Utara yang berhasil menjaga kerharmonisan hubungan antar ummat beragama.

“Kriteria didasarkan pada survei indeks kerukunan umat beragama yang dikeluarkan Badan Litbang dan Diklat Kemenag Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan tahun ini,” kata Alwi.

Alwi juga menuturkan, ada beberapa indikator yang menjadi pertimbangan sehingga Luwu Utara diberikan penghargaan Harmoni Award, mulai dari tingkat kerukunan beragama sampai indikator program dan kebijakan oleh Pemerintah Daerah.

“Program kegiatan, serta aspek dukungan anggaran APBD Luwu Utara yang dialokasikan terkait pemeliharaan dan penguatan kerukunan umat beragama,” paparnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Luwu Utara, Enyon katakan suasana yang kondusif merupakan salah satu faktor pendukung terlaksananya pembangunan di Luwu Utara.

“Secara umum kehidupan umat beragama di Luwu Utara dalam suasana yang aman, tenteram dan damai. Apresiasi yang tinggi atas segala upaya masyarakat dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan antar umat begama di Kabupaten Luwu Utara,” jelasnya. (*)

Komentar