Waspada Cuaca Tak Menentu di Luwu Utara

Senin , 14 Mei 2018 16:28 - Penulis : Titto | Editor : Rani
Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri. Ft: Titto
Kepala Pelaksana BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri. Ft: Titto

INPUTSULSEL.com, Luwu Utara —Berdasarkan data BMKG Luwu Utara, Senin (14/5/2018) akan berpotensi terjadi Hujan sedang-lebat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pukul. 14:45 wita. Hujan ini diperkirakan akan terjadi di wilayah Luwu Timur dan dapat meluas ke Luwu Utara wilayah Sukamaju, Rampi, Limbong, Rantepao dan sekitarnya. Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga Pkl. 16:45 wita.

Atas data tersebut Kalak BPBD Luwu Utara, Alauddin Sukri menghimbau kepada masyarakat agar waspadai dengan kondisi cuaca tak menentu yang terjadi di Luwu Utara.

Hal ini disampaikan saat ditemui saat launching Kampung KB di lapangan Desa Harapan Kecamatan Mappedeceng , Senin, (14/5/2018).

Alauddin himbau kepada masyarakat agar selalu waspada bagi pengendara yang melintas pada jalur yang mempunyai pohon pelindung agar berhati hati untuk menghindari pohon tumbang, pangkasnya.

Selain itu, ia juga meminta warga yang bertempat tinggal di bantarang Sinjai untuk selalu siaga dengan Luapan air yang terjadi secara tiba tiba.

“Kondisi curah hujan yang tinggi akhir akhir ini, perlu kita selalu waspadai demi menjaga keselamatan”, tutupnya. (*)Ke

Komentar