Sikapi Aksi Teror Bom di Surabaya, Ini Himbauan Bupati Luwu Utara

Senin , 14 Mei 2018 15:59 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. FT: HMS
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. FT: HMS

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengeluarkan himbauan dalam menyikapi insiden teror bom yang terjadi di kota Surabaya.

Himbauan tersebut disampaikan melalui Surat nomor 300/168/Bukesbangpol ditujukan kepada seluruh Camat se-Kabupaten Luwu Utara.

Dalam isi suratnya, Indah Putri mengutuk adanya kejadian teror bom yang memakan beberapa korban jiwa.

“Mari kita semua mendoakan para korban dan keluarganya semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran menghadapi musibah ini dan masyarakat Luwu Utara tetap bijak dalam menanggapi persoalan ini agar tetap terjaga dan terbina kerukunan antar ummat beragama di Kabupaten Luwu Utara,” tutur Indah.

Indah Putri juga mengingatkan agar semua pihak meningkatkan kewaspadaan dan ikut terlibat dalam menjaga perdamaian.

“Kita harap kepada semua jajaran di tingkat Kecamatan dan Kelurahan/Desa untuk mengaktifkan kembali Satlinmas, mengefektifkan kembali pos ronda serta memantau setiap kegiatan, pergerakan, xan hal-hal yang dapat mengancam kantibmas sehingga dapat terdeteksi dan terindikasi dengan cepat dan melaporkan kepada aparat keamanan jika melihat ataupun mendengar sesuatu hal yang mencurigakan di wilayahnya,” paparnya.

“Tidak terprovokasi serta menghentikan penyebaran berita maupun gambar atau video-video yang terkait peristiwa di Surabaya agar tidak menimbulkan kecemasan dan ketakutan di masyarakat karena sesungguhnya target pelaku terorisme tersebut adalah menebarkan ketakutan yang dapat menciptakan ketidakstabilan situasi kamtibmas,” terang Indah Putri. (*)

Komentar