Pemkab Luwu Utara Sambut Baik Rencana Investasi PT Kapal Api Global di Seko

Rabu , 09 Mei 2018 08:33 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara sambut baik rencana PT Kapal Api Global investasi pembukaan kebun kopi percontohan di Kecamatan Seko.

Asisten Administrasi Umum, Muh Kasrum mengatakan Pemerintah Daerah sangat menyambut baik keinginan PT. Kapal Api Global untuk berinvestasi di Kabupaten Luwu Utara.

“Pemerintah Daerah akan berupaya untuk memberikan kemudahan-kemudahan sepanjang hal tersebut sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan,” kata Muh Kasrum, saat Ekspose di Ruang Rapat Sekda, Selasa (8/5/2018).

Sementara Kepala Dinas PMPTSP Luwu Utara Ahmad Jani, berpesan kepada pihak PT Kapal Api Global terkait rencana membangun kebun kopi di Seko, agar nantinya tidak terjadi tumpang tindih penggunaan lahan, maka ada bebrapa hal yang harus diperhatikan.

Memperhatikan kawasan yang menjadi lokasi pemegang izin yang sudah ada di Kecamatan Seko, dengan berpedoman pada titik koordinat masing-masing lokasi izin tersebut. Memperhatikan lahan yang masuk dalam kawasan hutan lindung dan konservasi.

“Termasuk memperhatikan lokasi yang merupakan Tanah Adat,” terangnya.

“Mana kawasan yang tidak masuk dalam
3 kriteria tersebut yang dapat dimanfaatkan oleh PT Kapal Api Global dalam membuat Kebun Kopi Percontohan,” tambah Ahmad Jani. (*)

Komentar