Snack “Kabilasa” Asal Desa Salulemo Luwu Utara Merambah Pasar Jawa

Kamis , 03 Mei 2018 10:39 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Snack asal Desa Salulemo Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan yang lagi viral kini merambah hingga ke pasar luar Sulawesi seperti Jawa Sumatera dan Kalimantan.

Snack itu adalah Kabilasa yang di produksi oleh Malindo Area dari tangan sekitar 30 orang pekerja lokal yang ada di Desa Salulemo.

Menurut Rikardi Sakaruddin Pemilik Snack Kabilasa, saat ini produk snacknya telah merambah pasar kota hingga ke Jawa.

“Pengiriman perdana kita lakukan tadi malam, sebanyak 3 ribu ball menggunakan kontainer,” ujar Rikardi, Pengusaha Muda Luwu Utara, Kamis (3/5/2018).

Snack itu diterima oleh distributor yang ada di Jawa Barat terdiri dari enam kabupaten kota, Subang, Cirebon, Tasikmalaya, Bandung Barat, Karawang dan Kota Bandung.

“Kita Bersyukur, permintaan untuk saat ini cukup besar, bahkan saat ini banyak antrian. Selain Jawa juga Sumatera dan Kalimantan,” jelas Pengurus HIPMI Luwu Utara ini.

Menurutnya, Malindo Area akan terus melakukan pengembangan produksi. Sebab semua bahan baku tersedia di Luwu Utara.

“Kita ini kaya bahan baku, bahkan industri di Kota membutuhkan bahan baku dari sini. Harus kita tangkap peluang ini,” ungkapnya.

Sementara, daya tarik Kabilasa Snack menurut Rikardi, rasa yang pas jadi pendamping makanan seperti nasi, nasi goreng, nasi campur dan sebagainya.

“Sehingga teman-teman di Jawa fokus pasarnya ke rumah makan, restoran dan cafe,” tandasnya. (*)

Komentar