Perayaan May Day di Masamba Tak Ada Unjuk Rasa, Tapi Dengan Cara Begini

Selasa , 01 Mei 2018 14:53 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Perayaan Hari Buruh atau dikenal dengan sebutan May Day yang jatuh pada tanggal 1 Mey, biasanya dilaksanakan dengan cara aksi unjuk rasa. Namun di Luwu Utara dilakukan dengan cara yang berbeda.

Pantauan inputsulsel.com, yang dilakukan berupa kegiatan positif seperti senam massal, donor darah, pembagian door prize kepada seluruh peserta yang hadir serta makan gratis bersama.

May Day yang digelar di Lapangan Taman Siswa Masamba, Selasa (1/5/2018) selain melibatkan karyawan (buruh) swasta juga menghadirkan komponen masyarakat lainnya, dari pemda Luwu Utara, TNI-Polri, KNPI, OKP, Ormas dan Wartawan.

Menurut Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola, sebagai penggagas kegiatan ini mengatakan, May Day yang telah ditetapkan sebagai hari libur nasional. Khusus di Luwu Utara dilakukan dengan kegiatan-kegiatan positif.

“May Day dengan cara Fun Day. Misalnya kegiatan olahraga, Senam, makan bersama, bagi door prize dan sebagainya,” jelas AKBP Boy.

“Yang mau menyampaikan aspirasi silahkan, disini ada bupati, pimpinan perusahaan, dari TNI dan Polri. Jadi langsung nyampe tuntutannya,” terang Boy. (*)

 

Komentar