HUT Luwu Utara Ke-19, Indah Buka Pameran Pembangunan Inovasi Desa dan UMKM

Rabu , 25 April 2018 22:10 - Penulis : | Editor : Rizal
Bupati Luwu Utara membuka Pameran pembangunan inovasi desa dan UMKM di Lapangan Sukamaju.  (foto: humas)
Bupati Luwu Utara membuka Pameran pembangunan inovasi desa dan UMKM di Lapangan Sukamaju. (foto: humas)

INPUTSULSEL.com, SUKAMAJU — Salah satu rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Luwu Utara yang jatuh pada tanggal 27 April 2018, yakni Pameran Pembangunan Inovasi Desa dan UMKM yang laksanakan di Lapangan Subiantoro Sukamaju.

Pameran yang diikuti 12 Kecamatan, 166 Desa Se Kabupaten Luwu Utara dan Pelaku UMKM dimulai pada hari Rabu 25 April 2018, dibuka langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani yang ditandai dengan pemukulan gong.

Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani menyampaikan, kegiatan ini adalah upaya pemerintah dalam membangun dan menumbuhkan industri kreatif serta menampilkan potensi desa masing-masing.

“Beberapa potensi dan produk unggulan desa seperti Kampung Kakao yang ada di Kecamatan Sabbang, Kopi dari Seko, dan sebagainya,” papar Indah dalam sambutannya.

Untuk itu lanjut Indah, berharap kegiatan ini dapat menghasilkan produk-produk unggulan Luwu Utara yang memiliki nilai seni tinggi, sebagai motor penggerak ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat.

“Salah satunya juga dengan memviralkan “ayo lestarikan sagu kita” sebagai salah satu penghasil sagu terbaik di Indonesia,” tandasnya.

Diketahui, Kegiatan yang dilaksanakan Dinas PMD dan DP2KUKM Kabupaten Luwu Utara, juga dilakukan penyerahan santunan kepada ahli waris aparat desa yang meninggal dunia. (*)

Komentar