Residivis Narkoba Melarikan Diri Saat Akan Sidang, Akhirnya Dapat Hadiah Tembakan

Kamis , 19 April 2018 14:48 - Penulis : | Editor : Rizal
Tersangka sedang dirawat di Rumah Sakit,  mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.
Tersangka sedang dirawat di Rumah Sakit, mendapat pengawalan ketat dari kepolisian.

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Seorang tersangka kasus narkoba di Kabupaten Luwu Utara Sulawesi Selatan, berupaya kabur saat akan dilakukan sidang di Pengadilan Negeri Masamba, Kamis (19/4/2018).

Atas tindakan nekatnya itu, dengan terpaksa polisi harus melumpuhkannya dengan timah panas.

Tersangka kasus Narkoba Muhammad Arifin (39) warga Dusun Kanyapu Desa Kariango Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara ini merupakan tahanan Kejaksaan Negeri Luwu Utara.

Saat di konfirmasi, Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola menjelaskan tersangka berupaya melarikan diri dari proses persidangan dengan menyiram petugas Polisi yang melakukan pengawalan menggunakan sebotol air yang berisi cabai dan merica.

“Usai menyiram petugas dengan air cabe itu, tersangka langsung kabur melarikan diri”, ungkap Boy FS Samola.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pada saat melarikan diri, tersangka diberi tembakan peringatan oleh petugas sebanyak tiga kali ke udara. Karena tidak diindahkan, petugas pun membidik kaki tersangka untuk dilumpuhkan.

Alhasil, tiga timah panas dari senjata petugas pun melumpuhkan tersangka di lokasi pencucian mobil yang jaraknya tak jauh dari Pengadilan Negeri Masamba.

“Tersangka ini didapati di pencucian mobil yang tak dekat dari kantor Pengadilan Negeri,” jelas Kapolres.

Kini tersangka berada di Rumah Sakit Andi Djemma Masamba untuk mendapatkan perawatan yang selanjutnya akan dibawa ke Mako Polres Luwu Utara untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Pelaku MA ini sementara menjalani hukuman kasus Narkoba, dia merupakan residivis Narkoba. Saat ini dirawat di Rumah Sakit. Untuk selanjutnya akan dibawa ke Kantor untuk menjalani proses hukum lebih lanjut,” terangnya.

Sementara itu polisi juga sedang mendalami percobaan kabur ini, dengan siapa tersangka bekerjasama. (*)

Komentar