Umat Kristiani Berkumpul di Lapangan Salassa Rayakan Paskah Oikoumene

Minggu , 15 April 2018 10:46 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Ribuan umat kristiani rayakan Paskah Oikoumene Se-kabupaten Luwu Utara di Lapangan Salassa, Kelurahan Salassa, Kecamatan Baebunta, Minggu 15 April 2018.

Diawali dengan doa deklarasi oleh Tomokaka Bunga Melati didampingi perwakilan dari 17 denominasi geraja.

“Sesuai dengan tema Paskah, ditempat ini hadir semua komponen bersatu dalam keberagamaan Bhinneka Tunggal Ika,” ujar Tomokaka Bunga Melati yang diketahui adalah Ibu dari Direktris PT. Jas Mulia, Dewi Pasande.

Paskah yang didukung Perusahaan Kelapa Sawit PT. Jas Mulia, dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Muh. Thahar Rum ditandai dengan pengguntingan balon berwarna Merah Putih dengan bertuliskan Kita adalah NKRI.

“Selamat merayakan Paskah, ini adalah pertama kalinya perayaan megah dan besar yang diadakan se kabupaten Luwu Utara” kata Muh. Thahar Rum.

Sementara itu, didampingi Dandim 1403 Sawerigading, Letkol Inf Imasfy, Kapolres Luwu Utara AKBP Boy FS Samola mengungkapkan apresiasinya kepada Pemda Luwu Utara dan PT. Jas Mulia.

Menurutnya, tema Menjaga Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI tercermin dalam kegiatan paskah yang berlangsung tersebut.

“Terima kasih semuanya, kegiatan yang meriah ini dapat berjalan dengan tertib dan aman,” singkat Boy.

Komentar