Palopo Coffee Fest Gelar Lomba dan Pameran Kopi

Sabtu , 14 April 2018 15:30 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, PALOPO — Menjadi hal yang menarik bagi seluruh pecinta kopi yang ada di Luwu Raya. Brewers adalah komunitas kopi yang ada di Luwu Raya menggelar sebuah event Palopo Coffee Fest, di Pelataran Mall City Market Palopo, Sabtu 14 April 2018.

Event yang pertama kali dilaksanakan di Kota Palopo, menyajikan beberapa item kegiatan yang bisa disaksikan langsung bagi para pecinta kopi, seperti Kompetisi Manual Brew, Kompetisi Latte Art, Workshop dan Pameran kopi.

Pelaksana kegiatan, Dirga, saat dikonfirmasi langsung di areal kegiatan menyampaikan, event ini dilaksanakan dalam rangka mengenalkan kopi atau membudayakan kopi kepada masyarakat.

“Selain kopi dari luar Sulawesi seperti dari aceh, termasuk bagaimana masyarakat mengetahui kopi lokal khususnya yang ada di Luwu Raya,” ungkapnya.

Untuk komoditi yang diperkenalkan yakni dari seluruh indonesia. Kemudian yang diikut lomba, panitia mengangkat kopi lokal, seperti Kopi Toraja (Sapan dan Minanga), Kopi latimojong dan Kopi Bastem.

“Semoga dengan kegiatan seperti kopi lebih memasyarakat. Serta Barista yang ada di Luwu Raya semakin berkembang,” tambahnya.

Kegiatan yang direncanakan selama tiga hari, mulai 13 sampai 15 April 2018, menghadirkan dewan juri dan mentor yang cukup berpengalaman dari Makassar.

Diantaranya, Erik Topan merupakan Founder Barista Hood Community, Hoki, Peserta Barista Competition Thailand, Akbar Cimot, Cooffee Consultant Enthuisias dan Virwansyah dari Toffin distributor alat kopi.

Diketahui, Palopo Coffee Fest yang bertemakan Secangkir Kopi Sejuta Cerita diikuti sejumlah komunitas dan barista dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, yakni dari Bone, Palopo, Malili, Sorowako dan Belopa. (*)

Komentar