Usai UNBK SMA di Masamba Coret-Coret Seragam Sekolah, Tapi Konvoinya Jalan Kaki

Kamis , 12 April 2018 20:27 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Berakhirnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) siswa SMAN 1 Luwu Utara tetap melakukan coret-coret seragam sekolahnya yang dianggap sebagai bentuk telah berakhir duduk dibangku sekolah.

Sebagaimana biasanya pesta coret coret juga diikuti dengan konvoi menggunakan kendaraan bermotor. Namun kali ini ratusan Siswa Siswi dari SMAN 1 Luwu Utara konvoi hanya dengan jalan kaki dari sekolah menuju Lapangan Taman Siswa Masamba.

Pengakuan salah seorang siswi, Besse Djannatul Imma, kelas XII IPA 1 Alamat Kappuna bahwa mereka ikut aturan yang dikeluarkan sekolah dan kepolisian. Tidak ada aksi konvoi motor saat UNBK berakhir.

“Dilarang konvoi, kami ikut aturan. Makanya kami berinisiatif kumpul saja di Lapangan Tamsis,” kata Besse saat ditemui di Lapangan Taman Siswa Masamba, Kamis (12/4/2018).

Pantauan inputsulsel.com ratusan siswa yang berkumpul ditengah lapangan membuat lingkaran sambil menyalakan asap warna. Tidak ada satupun guru yang mengawal, namun tetap dipantau oleh aparat kepolisian.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Boy FS Samola, sangat mengapresiasi siswa yang baru saja selesai ujian tersebut untuk tidak melalukan konvoi kendaraan, sesuai surat edaran yang disampaikan sebelumnya ke seluruh sekolah yang ada di Luwu Utara.

“Kalau tidak ada konvoi kendaraan, kita sangat apresiasi. Kalau hanya kumpul di lapangan membuat suatu kegiatan, justru kita support,” ujar AKBP Boy.

Diketahui hari ini merupakan hari terakhir pelaksanaan UNBK tingkat SMA yang dilaksanakan selama empat hari di sekokah masing-masing. (*)

Komentar