PAN Luwu Utara Gelar Seminar Pendidikan Politik, Bicara Soal Generasi Milenial

Rabu , 11 April 2018 21:23 - Penulis : | Editor : Rizal
Seminar Pendidikan Politik, DPD PAN Luwu Utara, 11/4/2018. (foto: rizal)
Seminar Pendidikan Politik, DPD PAN Luwu Utara, 11/4/2018. (foto: rizal)

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Luwu Utara menggelar seminar pendidikan politik di Soft Coffee Masamba, 11 April 2018 malam.

Kegiatan yang bertemakan peran generasi milenial dalam membangun masa depan demokrasi, selain dihadiri anggota DPRD Luwu Utara dari Fraksi PAN, juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Usmaruddin.

Dalam menyampaikan materinya, Usmaruddin menekankan generasi harus mempersiapkan diri dalam menghadapi tantangan kedepan.

“Generasi harus mengambil bahagiaan dalam mengawal pemerintahan. Minimal keterlibatan kita adalah berpartisipasi dalam pemilu,” kata Usmaruddin.

Ia juga menekankan jika generasi berkualitas tidak ikut andil berpartisipasi dalam sebuah proses pemerintahan maka jangan berharap negara akan lebih baik.

“Jika golput lebih banyak, maka jangan berharap ada perbaikan dalam menata pemerintahan kedepan,” tegasnya.

Dari pantauan inputsulsel.com, kegiatan yang dihadiri sekitar 100 peserta yang didominasi oleh pemuda, selain politisi juga hadir sebagai pembicara dari unsur pemerintah Kepala Kesbang Enyon S.Sos, dan penggiat sosial politik, Nasrum Muluk. (*)

 

Komentar
Berita Terkait