Bupati Luwu Utara Jadikan Sagu Komoditas Strategis Nasional

Jumat , 06 April 2018 16:43 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, JAKARTA — Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, berupaya menjadikan sagu sebagai komoditi unggulan nasional.

Hal itu terungkap saat menghadiri Deklarasi Pembentukan Forum Komunikasi Kebupaten Penghasil Sagu Seluruh Indonesia, Kamis (5/4), di Sekretariat APKASI Gedung Sahid Sudirman Center Jalan Jenderal Sudirman Kav 86 Jakarta.

Acara yang dilaksanakan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama Masyarakat Sagu Seluruh Indonesia (MASSI).

Dalam acara juga dilakukan deklarasi yang dikemas dalam Focus Group Discussion ini dihadiri Penasehat Khusus APKASI Prof. Ryaas Rasyid, dan para Kepala Daerah Penghasil Sagu.

Bupati Indah yang didampingi Kepala Bappeda Rusydi Rasyid, usai acara mengatakan, FGD Forum Komunikasi Kabupaten Penghasil Sagu  yang dirangkaikan dengan Deklarasi Pembentukan Forum Komunikasi Kebupaten Penghasil Sagu Seluruh Indonesia adalah sebuah momentum strategis yang sangat penting dalam rangka mengadvokasi seluruh daerah penghasil sagu guna mendorong komoditi sagu menjadi salah satu komoditi unggulan di Indonesia.

“Langkah pertama yang kita upayakan dalam forum ini adalah bagaimana memperjuangkan sagu menjadi komoditas strategis nasional,” ucap Indah.

Pada prinsipnya, lanjut Indah, Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara telah berkomitmen untuk selalu men-support seluruh upaya yang dilakukan dalam rangka pengembangan sagu ke depan.

“Intinya kami men-support apa yang kita lakukan hari ini,” pungkas Indah Putri Indriani.  (*)

Komentar