Mengisi Akhir Pekan, CBMCC Masamba Perkenalkan Wisata Sulili Salu Baebunta

Minggu , 25 Maret 2018 21:07 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Pecinta motor CB dan Custom Klasik yang ada di Luwu Utara, CB Masamba Costum Community (CBMCC) mengisi akhir pekan mengunjungi salah satu objek wisata yang masih jarang terekspose.

Tempat wisata yang dikunjunginya adalah objek wisata tirta, permandian alam sungai baebunta Desa Baebunta Kecamatan Baebunta Kabupaten Luwu Utara, yang dikenal oleh masyarakat setempat dengan sebutan Sulili Baebunta.

Selain mengisi hari libur dengan menikmati keindahan alam objek wisata tirta tersebut, tujuannya juga memperkenalkan objek wisata Sulili Baebunta.

“Kami memang sering mengunjungi objek wisata bersama teman-teman. Tempat ini bagus sekali, tapi belum dikenal banyak orang makanya kami mau perkenalkan,” ujar Ulla’ salah satu anggota CBMCC, Minggu 25 Maret 2018.

Dengan keindahan alam pepohonan yang asri, didukung oleh sungainya yang sangat jernih nan sejuk untuk mandi-mandi. Ada pula rumah pohon kayu yang terletak ditengah pohon cantik menjulang tinggi menambah kecantikan objek wisata tersebut.

“Setau saya pohon seperti ini dipinggir sungai jarang sekali ditemukan,” ucap Andi Raja yang juga anggota CBMCC.

“Rencananya kita akan berkunjung lagi ketempat ini. Nanti itu kita mau buat event musik,” tambah Andi Raja.

Untuk menjangkau objek wisata Sulili Baebunta, hanya berjarak 9 kilometer dari arah Kota Masamba menuju palopo. Kemudian dari jalan poros hanya sekitar 500 meter jarak yang ditempuh untuk tiba dilokasi. (*)

 

Komentar