Tegaskan Dukung NH-Aziz, AMPI Sasar Kaum Milenial

Rabu , 21 Maret 2018 11:09 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Pengurus AMPI Sulsel. FT: IST
Pengurus AMPI Sulsel. FT: IST

INPUTSULSEL.com, MAKASSAR —Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sulawesi Selatan kembali menegaskan arah sikap politik untuk mendukung pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar. Pernyataan itu ditegaskan oleh Wakil Ketua DPP AMPI, Jamaluddin Samsir, di Hotel Four Point Makassar, Selasa, 20 Maret 2018.

AMPI Sulsel pun disebutnya tidak akan tinggal diam, dan akan turut mengambil peran dalam pemenangan NH-Aziz di Pilgub Sulsel. Organisasi masyarakat yang sudah 40 tahun berdiri itu akan menyasar kalangan milenial di Pilgub Sulsel.

Setidaknya, jumlah pemilih pemula atau kalangan milenial hampir 50 persen dengan rentang umur 17-35 tahun. “Jadi, kami harus masuk ke dunia mereka. Apalagi, mereka kebanyakan tidak punya partai politik, mereka ada yang sebagian baru memilih tahun ini,” kata Jamaluddin.

Ia juga menjelaskan, karakter pemilih Indonesia yang mayoritas sebetulnya tidak terafiliasi dengan partai tertentu. Dengan AMPI yang diisi oleh anak-anak muda, bentuk kegiatan pemenangan akan pun diisi materi kreatif dan tidak kaku.

“Jadi sebenarnya sudah jelas, AMPI yang sudah berafiliasi dengan Golkar, pilihannya jelas NH-Aziz. Tapi kalau ASN, kita juga tegaskan tidak akan melanggar PKPU,” tegas Jamaluddin.

Sementara itu, Ketua Umum DPP AMPI Dito Ariotedjo mengatakan organisasi sayap Golkar itu juga akan lebih fokus pada soal-soal sosial misalnya dalam penciptaan lapangan kerja.

“Arah pengembangan AMPI dimana 70 persen pada pengembangan minat bakat dan profesionalitas dan setelah itu 30 persen pada pendidikan politik kebangsaan,” tuturnya.

Organisasi dengan pengurus yang tersebar dari tingkatan provinsi hingga kabupaten, AMPI digadang sebagai salah satu ormas kepemudaan yang mampu berkontribusi secara nyata untuk membantu program pemerintah.

“Indonesia akan sulit untuk maju jika hanya fokus pada satu bidang saja,” ucapnya. (*)

Komentar