Perjuangkan Luwu Raya Jadi Alasan Aktivis Ini Alihkan Dukungan Ke NH-Aziz

Senin , 19 Maret 2018 14:48 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Zulfikar. FT: IST
Zulfikar. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA – Janji Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) memperjuangkan pemekaran wilayah Luwu Raya mendapat apresiasi dari sejumlah pihak.

Apresiasi salah satunya datang dari aktivis di Kabupaten Luwu Utara, Zulvikar Suaib. Zulvikar mengaku sangat mengapresiasi keberanian NH-Aziz mengucapkan janji itu.

“Hanya NH-Aziz yang berani menjanjikan pemekaran Luwu Raya menjadi Provinsi, yang lain tidak berani,” kata Zulvikar, Senin (19/3/2018).

Bekas Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu (Ipmil) Raya Universitas Negeri Makassar (UNM) menyebut kehadiran provinsi sudah lama didambakan masyarakat di bagian utara Sulsel.

“Hanya saja, pemerintah Sulsel sekarang dan sebelumnya terkesan tidak mengiginkan Luwu Raya berpisah dari Sulsel. Padahal kami di Luwu Raya sudah sangat ingin memisahkan diri,” paparnya.

Zulvikar pun memastikan akan mendukung penuh langkah NH-Aziz memenangkan pertarungan di Pilgub Sulsel 2018.

“Dasarnya begini, lebih baik kami mendukung calon yang berani menyampaikan janji daripada calon yang sama sekali tidak pernah berjanji,” tuturnya. (*)

Komentar