70 SMP di Luwu Utara Ikut Kompetisi Gala Siswa

Jumat , 02 Maret 2018 10:23 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com — Kompetisi Liga Sepak Bola Siswa (Gala Siswa) tingkat SMP diikuti 70 sekolah secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Luwu Utara, Jasrum di Lapangan Sepak Bola Marobo Kecamatan Sabbang, Jumat 2 Maret 2018.

Kompetisi yang dilaksanakan tanggal 1 hingga 3 Maret 2018 dilaksanakan 12  Kecamatan di Luwu Utara. Juara pertama tingkat kecamatan akan mewakili di tingkat Kabupaten sampai ketingat provinsi.

Kepala Dinas Jasrum katakan kegiatan ini merupakan kegiatan kementerian pendidikan yang digelar setiap tahun untuk mencari bibit yang berbakat.

“Pelajar SMP yang mengikuti hanya kelas 7 dan 8 kelahiran Tahun 2004,” kata Jasrum.

Jasrum berpesan bahwa kegiatan ini juga yang terpenting adalah pendidikan karakter bagi siswa. Menang kalah hal yang biasa disetiap pertandingan.

“Bagaimana anak kita bisa menerima kekalahan dengan baik, itulah inti dalam penanaman pendidikan karakter pada siswa kita,” pesan Ketua PSSI Luwu Utara.

Acara pembukaan juga dihadiri Camat Sabbang Nuralim, Lurah Marobo Imran DJ, Polsek Sabbang Iptu Abdul Rauf, Danramil Sabbang Pelda Yonjumarto, Kabid Pembinaan SMP Hasbullah, S. Pd, Komisioner pertandingan PSSI, Rahmat Adam serta para Kepala UPT SMP se Luwu Utara. (*)

Komentar