Di Demo Puluhan Mahasiswa, Ini Tanggapan Kepala PLN Rayon Masamba

Selasa , 27 Februari 2018 13:53 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Kepala PLN Rayon Masamba, Faisal. FT: AG
Kepala PLN Rayon Masamba, Faisal. FT: AG

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Puluhan Masiswa yang tergabung dalam Forum Mahasiswa Pemuda Luwu Utara menggelar aksi unjuk rasa di Kantor PLN Rayon Masamba.

Mereka menuntut adanya perbaikan jaringan listrik yang berada di Dusun Polewali Desa Lara Kecamatan Baebunta yang di anggap tidak layak dan merugikan masyarakat setempat.

Kepala PLN Rayon Masamba, Faisal yang ditemui pasca bertemu dengan pengunjuk rasa menuturkan akan segera melaporkan hal tersebut ke Kantor PLN Cabang Palopo agar segara dilakukan perbaikan.

“Kita akan upayakan, namun tentunya kita menunggu kesiapan dari PLN Cabang Palopo,” kata Faisal, Selasa (27/2/2018) di Masamba.

Ditanya mengenai tuntutan Mahasiswa yang meminta ganti rugi alat elektronik warga, Faisal menjelaskan tidak bisa melakukan ganti rugi karena hal itu bukan keselahan PLN.

“Itu bukan kesalahan PLN, namun karena ketidaktahuan warga terkait penggunaan alat elektronik,” paparnya.

Menurutnya, banyak warga yang tidak memahami kalau disetiap alat elektronik itu ada batasan berapa minimal aliran listrik yang harus masuk dan tidak boleh digunakan saat tegangan listrik rendah.

“Penyebab kerusakan bukan karena listrik sering padam, namun saat tegangan rendah masyarakat tetap memaksakan alat elektroniknya beroperasi,” pungkas Faisal. (*)

Komentar