Explore Luwu Utara, IKA 2010 Smansa Masamba Nikmati Weekend di Maipi

Sabtu , 06 Januari 2018 18:46 - Penulis : | Editor : Rani
IKA 2010 Smansa Masamba bersama Kades Maipi, Asbir. FT: IST
IKA 2010 Smansa Masamba bersama Kades Maipi, Asbir. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Akhir pekan atau weekend umumnya sering dimanfaatkan untuk berwisata.

Ikatan Alumni 2010 SMAN 1 Luwu Utara (ex Smansa Masamba) memilih menikmati hari libur dengan mengunjungi  Permandian di Desa Maipi, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sabtu (6/1/2018).

Ketua IKA 2010, Muh Tasbih Ahdal katakan selain jalin silaturahim, berwisata adalah salah satu cara mempromosikan potensi wisata di Luwu Utara.

“Salah satu cara memajukan desa adalah dengan membangun sinergitas antara pemuda desa dan mengenali potensi desa itu sendiri,” kata Gen, sapaan akrabnya.

“Sebagaimana halnya pemuda di Desa Maipi saling bahu membahu dengan masyarakat dan perangkat desa untuk memajukan potensi lokal Desa Maipi menuju daerah ekowisata yang terkemuka,” lanjutnya.

Diketahui, Permandian di Desa Maipi dari arah Kota Masamba bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat sekitar 30 menit.

Pemandangan alam yang asri, sungai yang jernih dan segar,  jembatan gantung, gazebo, dan tangga warna-warni spot foto yang instagramable dapat menjadi pilihan menghabiskan akhir pekan.

“Menjadi tugas kami juga adalah mempromosikan dengan mengunggah foto tempat wisata ke media sosial dan mengajak keluarga serta teman-teman untuk berkunjung,” pungkasnya. (*)

Komentar