Partai Golkar Luwu Utara Buka Posko Pengaduan, Ini Tujuannya

Minggu , 31 Desember 2017 20:54 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Suasana rapat DPD II Partai Golkar Luwu Utara. FT: IST
Suasana rapat DPD II Partai Golkar Luwu Utara. FT: IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Untuk mengawal berjalan baiknya proses Pemilihan Gubernur Sul-Sel 2018 Pemilu 2019, DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara membuka posko pengaduan di Sekretariat Partai Golkar Luwu Utara yang beralamat di JL. Soekarno Kelurahan Kappuna Kecamatan Masamba Luwu Utara.

Wakil Ketua Bagian Hukum dan HAM DPD II Partai Golkar Luwu Utara menyampaikan langkah tersebut merupakan tindak lanjuthasil Rapat Koordinasi Bidang Hukum, Dewan Pimpinan Derah Partai Golkar Se Sul-Sel di Makassar (25/12 2017).

“Bahwa untuk menegakkan supremasi hukum, politik dan demokrasi, DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara akan mengawal setiap laporan masyarakat yang merasa dirugikan secara hukum oleh pihak-pihak tertentu selama proses Pilkada ataupun Pemilu,” kata Arlan Pasajo, Minggu (31/12/2017).

Hal itu juga dipandang sebagai bentuk pengabdian untuk masyarakat dalam memberikan advokasi hukum dan mengawal tahapan Pilkada dan Pemilu.

“Untuk itu, disampaikan kepada Pimpinan Kecamatan, Pimpinan Desa dan seluruh Kader Partai Golkar untuk memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan pengaduan di Posko Pengaduan Sekretariat DPD II Partai Golkar Kabupaten Luwu Utara,” paparnya.

Arlan juga mengungkapkan persoalan hukum yang paling aktual saat ini adalah dimana ada masyarakat ataupun kader Partai yang KTPnya dipergunakan Cagub tertentu tanpa sepengetahuan yang bersangkutan.

“Saya kira hal-hal semacam ini yang memerlukan pendampingan hukum bagi masyarakat yang ingin melapor,” ujarnya. (*)

Komentar