Karang Taruna Bentuk Kepengurusan Dikecamatan Malbar

Senin , 13 November 2017 17:22 - Penulis : Ansar Gama | Editor : Rani
Ketua Karang Taruna Luwu Utara,  Karimuddin (berdiri), FT:IST
Ketua Karang Taruna Luwu Utara, Karimuddin (berdiri), FT:IST

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Karang Taruna Kabupaten Luwu Utara menggelar temu karyleta serta pembentukan pengurus Karang Taruna Kecamatan Malangke Barat (Malbar) Senin (13/11/2017).

Karang Taruna Kecamatan Malangke Barat merupakan Kecamatan yang ke-9 dilaksanakan temu karya dan pembentukan pengurus.

Dalam sambutanya, Ketua Karang Taruna Kabupan Luwu Utara, Karimuddin mengatakan tujuan temu karya ini adalah dalam rangka suksesi dan resufel kepengurusan di tingkat kecamatan malangke barat.

“Saya berharap, semoga nantinya di Malangke Barat ini lahir pemuda Pelopor karang taruna, generasi muda yang tangguh, inovasi dan mandiri” kata Karimuddin.

Sementar itu, Camat Malangke Barat,Sulpiadi menyampaikan Karang Taruna memiliki peran yang sangat strategis khususnya dibidang pembinaan dan perlindungan kesejahteraan sosial.

“Tepat sekali jika dikecamatan malbar ini segera dibentuk kepengurusannya karena malbar ini memiliki potensi SDM Kepemudaan dan SDA yang luar biasa namun wadah untuk mengelolanya belum ada,” ujar Sulpiadi.

“Dengan hadirnya Karang Taruna diharapkan bisa bersinergi dengan pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa dan di kecamatan Malbar Potensi sagu dan mangrove bisa dikembangkan oleh pemuda Malbar,” tuturnya.

Komentar