Pelantikan PPK Se-Luwu Utara, Didominasi Wajah Baru

Senin , 30 Oktober 2017 12:50 - Penulis : | Editor : Rizal

INPUTSULSEL.com, MASAMBA — Sebanyak 60 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilihan Gubernur dilantik secara bersamaan di Aula Demokrasi Kantor KPU Luwu Utara, Masamba (30/10/2017).

Dari 60 anggota PPK masing-masing 5 orang per kecamatan dari 12 Kecamatan tanpa terkecuali semuanya dilantik hari ini. Termasuk PPK yang berasal dari 3 kecamatan terpencil daerah pegunungan, Seko, Limbong, Rampi ikut dilantik.

Ketua KPU Luwu Utara, Suprianto mengatakan dalam sambutannya, dari 60 anggota PPK yang dilantik hari ini, sekitar 50 persen lebih orang baru.

“Orang lama jika dipersentasekan sisa berkisar 30 persen lebih,” ucap Suprianto.

Untuk itu Suprianto berpesan kepada anggota PPK yang baru saja dilantik, baik dan tidaknya hasil pemilu ini sangat ditentukan dari kwalitas penyelenggara.

“‚ÄĆDipundak Para PPK, saya pesankan bahwa hasil kerja kita menentukan pemimpin dan masa depan suatu daerah lima tahun kedepan, dan tentunya diawali dengan kerja yang baik pula dari PPK,” pesannya.

Dari beberapa Kecamatan, seperti halnya di Masamba hanya 1 orang yang merupakan orang lama. Di Sabbang orang lama 2 orang, serta di Baebunta sisa 2 orang.

Begitu juga di beberapa Kecamatan lain semuanya di dominasi oleh orang baru, dengan persentase diatas 50 persen. (*)

Komentar