KRKP Bakal Gelar Audiens dengan Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida Luwu Utara, Ini Tujuannya

Jumat , 06 Oktober 2017 15:12 - Penulis : Titto | Editor : Rani
 Koordinator  Wilayah Luwu Raya,  Muhammad Sahaka. FT: Titto
Koordinator Wilayah Luwu Raya, Muhammad Sahaka. FT: Titto

INPUTSULSEL.com, Masamba — Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP) bakal gelar audiens dengan Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) Luwu Utara.

Hal itu dikatakan Koordinator Wilayah Luwu Raya, Muhammad Sahaka saat ditemui di Warkop Teras Adira Masamba, Jum’at (6/10/2017).

“Setelah dilakukan survey pupuk subsidi Kabupaten Luwu Utara sejak bulan Agustus 2016, kami memutuskan untuk audiens dengan KP3, distributor, pengecer pupuk subsidi, pemerhati dan juga petani di radio lokal Adira FM 92.5, Jl Sultan Hasanuddin, Masamba Luwu Utara pada Selasa (10/10/2017) mendatang,” terang Sahaka.
Pada audisens tersebut, lanjut Sahaka akan membahas tentang hasil audit yang telah dilakukan sejak tahun 2016.

“Hasil audit tersebut kami dari tim KRKP juga sudah menyampaikan kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia dan Kelitbang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas kerja sama Kementerian Pertanian Republik Indonesia bulan lalu,” pungkasnya.

Ia berharap, setelah audiens nantinya, akan melahirkan solusi kepada petani tentang kecukupan, kualitas, dan keragaman dalam mendukung kedaulatan pangan dan hak petani.

Sekedar diketahui, di Luwu Utara terjadi kelangkaan terhadap pupuk bersubsidi. Pupuk subsidi yang diusulkan Pemerintah Daerah Luwu Utara sebanyak 39.000 ton namun hanya mendapatkan kouta 7000 ton sehingga ada selisih berkisar 32.000 ton. (*)

Komentar