Launching Layanan Perizinan Cepat Capai di Pasar Sabbang Diserbu Pelaku Usaha

Selasa , 23 Mei 2017 16:05 - Penulis : | Editor : Rizal
Launching Layanan Perizinan Cepat Capai
Launching Layanan Perizinan Cepat Capai

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Launching Layanan Perizinan Cepat Capai diserbu para pelaku usaha kecil yang dilaksanakan di Pasar Sentral Sabbang, Kecamatan Sabbang Luwu Utara, Selasa (23/5/207).

Kegiatan yang merupakan proyek perubahan yang digagas oleh Kepala Bidang Promosi Penanaman Modal Dinas Perizinan, Enny Abadi, adalah inovasi proyek perubahan Latpim III LAN Makassar.

“Hari ini kita baru melakukan launching, alhamdulillah antusias masyarakat begitu besar untuk mengurus izin usahanya,” Kata Enny Thahar.

Menurut istri Wakil Bupati Luwu Utara ini, masih banyak pelaku usaha yang belum memiliki izin usaha, sehingga dengan program jemput bola memudahkan untuk mengurus izin.

“Jadi kita ini langsung jemput bola, karena selama ini mereka malas urus izin karena semua harus diurus di Kantor,” jelasnya.

“Sengaja kita dilakukan di pasar karena banyak pelaku usaha dan UKM yang tidak memiliki izin atau pernah punya namun tidak dilakukan perpajangan,” tambahnya.

Harapannya dengan dulakukannya proyek perubahan ini, membantu masyarakat sadar akan pentingnya izin usaha. Serta bagi pemerintah sendiri secara tidak langsung menambah PAD.

Sementara, Wahidin, salah seorang pemilik usaha jual meuble dari desa buangin, mengaku senang dengan adanya layanan perizinan yang dilaksanakan di pasar sabbang.

“Usaha saya sudah hampir 5 tahun berjalan tapi tidak memiliki izin karena saya malas pergi urus serta tidak pahan bagaimana caranya. Tapi dengan adanya seperti ini, ternyata sangat gampang,” ucapnya.

Pengurusan izin jemput bola ini, seperti Situ, Siup dan TDP bisa langsung terima di tempat. Namun ada beberapa izin yang harus menunggu beberapa hari seperti HO karena harus ada kelengkapan berkas dalam hal ini persetujuan dari tetangga.

Untuk diketahui program layanan cepat capai yang dilaksanakan oleh Dinas Perizinan Luwu Utara, tahap awal dilaksanakan di 4 kecamatan yakni Sabbang, Sukamaju, Mappedeceng, Masamba.

Komentar