Minum Ballo Bersama, Pemuda Radda Tikam Rekannya Hingga Tewas

Senin , 10 Oktober 2016 01:30

Pelaku penikaman saat di tangkap oleh Anggota Resmob Polres Luwu Utara (foto; ist)

Pelaku penikaman saat di tangkap oleh Anggota Resmob Polres Luwu Utara (foto; ist)

INPUTSUSEL.com, LUTRA — Seorang pemuda asal Desa Radda Kecamatan Baebunta atas nama Bulla Umar (18), tewas ditikam oleh rekannya sendiri, Hasrullah (20) saat meminum minuman keras jenis ballo bersama. Bulla Umar tewas di tempat kejadian perkara (TKP) usai ditikam pada bagian perut di belakang Kampus Akbid Pinang Husada, Jl Lingkar Desa Radda, Sabtu (8/10/2016) sekitar pukul 24.00 Wita.

Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Endro saat dikonfirmasi menjelaskan kronologis kejadiannya, berawal saat pelaku Hasrullah dan korban Bulla Umar bersama-sama minum ballo di belakang Kampus Akbid Pinang Husada.

“Saat pelaku dan korban bertengkar. Mungkin karena sudah terbawa mabuk oleh minuman keras yang diminumnya. Keduanya langsung dilerai oleh teman-temannya, kemudian pelaku dibawa pulang kerumahnya,” jelas Endro, Minggu (9/10/2016).

Lanjut Endro mengurai kejadian tersebut, hanya selang beberapa menit kemudian, tiba-tiba pelaku kembali datang mencari korban yang masih berada di lokasi tempat mereka minum. Saat bertemu Ia langsung menikamnya.

“Saat Hasrullah datang kembali di tempat mereka minum ballo, langsung menikam Bulla Umar. Bahkan saat itu Ia juga menikam kaki rekannya yang lain, atas nama Wiro. Setelah itu pelaku melarikan diri dan korban dibawa ke Rumah Sakit Hikma Masamba,” urai Endro.

Usai menikam rekannya tersebut, pelaku kemudian mencoba melarikan diri. Namun tim dari Unit Resmob Polres Luwu Utara langsung menyikapi kejadian tersebut setelah setelah mendapat laporan dari masyarakat.

“Saat itu juga Resmob Polres Luwu Utara melakukan pencarian. Setelah mendapatkan informasi dari masyarakat, langsung memburu pelaku hingga ditangkap di Dusun Karre, Desa Rompu, Kecamatan Masamba, Minggu (9/10/2016) sekitar pukul 01.55 Wita,” terangnya.

“Namun saat dilakukan penangkapan pelaku berusaha melarikan diri sehingga dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian kaki sebelah kanan sebanyak satu kali,” tambah Endro.

Saat ini pelaku Hasrullah telah diamankan di Polres Luwu Utara yang selanjutnya akan dilakukan menyelidikan lebih lanjut.

 

 

Penulis : Awi | Editor : Ari

Komentar