Penculikan Anak di Malangke Barat Berhasil Diciduk Polisi

Selasa , 04 Oktober 2016 22:36

Tim Resmob Polres Luwu Utara bersama Korban Penculikan anak ( foto; Awi).

Tim Resmob Polres Luwu Utara bersama Korban Penculikan anak ( foto; Awi).

INPUTSULSEL.com, LUWU UTARA — Tim Resmob Kepolisian Resort (Polres) Luwu Utara berhasil mengamankan pelaku penculikan anak di Sengkang Kabupaten Wajo. Dimana anak dibawah umur tersebut diculik oleh pelaku pada hari jumat tanggal 30 September lalu, di Dusun Kambisa Desa Baku-Baku Kecamatan Malangke Barat.

Pelaku atas nama Hj. Andi Wil alias Rat (48) beralamat di jalan Hayamwuruk, Desa Besesu Barat Kecamatan Palu Timur Provensi Sulawesi tengah. Telah diamankan di Polres Luwu Utara beserta barang bukti satu unit motor Yamaha Mio warna merah hitam dengan Nomor polisi DN 2889 NH.

Kanitres Polsek Malangke Barat, Aiptu Darwis SH, mengatakan bahwa saat itu bersama tim Resmob mengejar pelaku ke daerah hukum polres Wajo sesuai dengan petunjuk. Pelaku dan korban diamankan hari sabtu tanggal 1 Okt 2016 pada pukul 12.00 Wita di Soppeng.

“Pelaku penculikan anak di bawah umur sudah diamankan berkat adanya kerjasama dengan anggota Resmob Polres Luwu Utara,” jelasnya, (04/10).

“Dari hasil penyelidikan awal dan menurut keterangan saksi-saksi serta korban adanya indikasi pelaku penculikan anak dibawah umur rencananya akan di jual,” tambahnya.

Pelaku penculikan di kenakan pasal sebagaimana yang dimaksud, pasal 83 jo, pasal 76f Undang-undang No.35 tahun 1014 tentang perubahan UU No.23 tahun 2002, Tentang perlindungan anak pasal 326 jo 332 KUH Pidana, yang penahanannya dilakukan di Polsek Malangke Barat selama dalam masa penyelidikan.

 

 
Reporter : Awi | Editor : Ari

Komentar
Berita Terkait