18 Atlet Asal Lutra Perkuat Kontingen Sulsel Pada PON XIX

Kamis , 15 September 2016 18:06

Kontingen Sulsel (foto; int)

Kontingen Sulsel (foto; int)

LUTRA — Sebanyak 18 atlet asal Luwu Utara (Lutra) yang memperkuat kontingen provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) mengikuti pekan olahraga nasional (PON) XIX 2016 yang akan dilaksanakan tanggal 17 September mendatang di Bandung Jawa Barat.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, saat dikonfirmasi berharap agar atlet asal Lutra dapat menyumbang medali emas. Hal ini diungkapkannya usai melantik pejabat baru di Lapangan Kantor Bupati, Kamis (15/9).

Menurutnya, pekan olahraga nasional yang akan dilaksanakan di Bandung, dimana Luwu Utara juga ikut andil dalam berbagai kegiatan pertandingan dengan mengikutsertakan 16 atlet asal Luwu Utara yang akan bersama dengan atlet lainnya dari daerah lain untuk mewakili Provinsi Sulsel.

“Kita berharap atlet dari Luwu Utara dapat berkontribusi baik pada setiap pertandingan cabang olahraga yang akan diikuti. Sehingga nantinya dapat mengharumkan nama daerah (Luwu Utara) khususnya dan Provinsi Sulsel pada umumnya,” kata Indah Putri Indriani.

Menurut Indah, sebagai bentuk dukungan terhadap atlet tersebut, pemerintah kabupaten Luwu Utara memberikan uang saku kepada semua atlet itu. Walau semua biaya mengikuti PON tersebut telah ditanggung sepenunhnya oleh provinsi Sulsel.

“Mereka harus diperhatikan, mereka adalah aset kita. Pemkab memberi bantuan uang saku kepada setiap atlet,” ujarnya.

Sementara, Bendahara KONI Luwu Utara, Mardiah, mengungkapkan bahwa khusus Luwu Utara atlet yang ikut serta di berbagai pertandingan, mengikuti 8 cabang olahraga seperti Sepak takraw, Bilyar, Dayung, Karate, basket, Hockey, NPC Panahan, NPC Angkat Besi, dan sepak bola.

“Mereka adalah Ayu Samsudin, Dian Safitri, Kusnelia, Supiani, Maria Liince Massang (takraw). Sulfianto, Baharuddin, Japet Pasang Jenner (dayung), Dedi Tungka (biliar), Feby Ramadhan Saputra (karate). Akdin (basket), Rahman Pasande, Wahyudi, Muh Fadlis (hoki), Syarifuddin, dan Andri Faisal (sepakbola),” papar Mardiah.

Ia menambahkan, selain 16 Atlet diatas, juga ada 2 atlet yang memperkuat kontingen Sulsel pada Pekan Olahraga cacat Nasional (Porcanas). Sehingga ada 18 atlet secara keseluruhan yang memperkuat kontingen Sulsel pada PON yang dilaksnakan di Jawa Barat itu.

“Selain 16 Atlet diatas, ditambah 2 orang atlet memperkuat kontingen Sulsel pada Porcanas,” sebut├é┬áMardiah.

 

Penulis : Kadding | Editor : Ari

Komentar