Pelantikan di Makassar, Kontribusi Anggota DPRD Nasdem Lutra Tidak Jelas

Rabu , 24 Agustus 2016 16:34

Bendahara DPD Partai Nasdem Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Syaimar (foto ; ist)

Bendahara DPD Partai Nasdem Luwu Utara, Hamrullah Dhuha Syaimar (foto ; ist)

INPUTSULSEL.com, LUTRA — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Luwu Utara yang rencananya akan memberangkatkan puluhan kader partai untuk mengikuti pelantikan Ketua Nasdem Sulawesi Selatan, Rusdi Masse, mengalami kendala. Pasalnya sejumlah anggota DPRD Luwu Utara (Lutra) dari partai Nasdem belum jelas kotribusinya sesuai hasil keputusan rapat beberapa hari lalu.

Hal tersebut diungkap oleh Bendahara DPD Partai Nasdem Lutra, Hamrullah Dhuha Syaimar, diwarkop teras adira Masamba, Rabu (24/8). Ia sedikit kesal karena ketiga anggota dewan dari partai Nasdem, hingga sekarang susah untuk dikonfirmasi terkait kewajiban yang harus dipenuhi dalam pemberangkatan kader acara pelantikan di Makassar.

“Saya pusing ini, saya sudah hubungi semua anggota dewan tapi handponenya tidak aktif, kecuali Rudi Hartono namun tidak jelas juga alasannya. Bahkan dia banyak berkelit kalau disinggung untuk menanggung sebagian biaya keberangkatan tersebut,” ucapnya.

Menurut Uje sapaan akrab bendahara partai nasdem Lutra ini, sangat kecewa dengan sikab anggota dewan Lutra dari partai besutan Surya Paloh. Tanggungjawab ini sebenarnya telah dibahas pada rapat yang dilaksanakan di Marobo kediaman Ketua Nasdem Lutra, Thahar Rum.

“Sebenarnya ini sudah kesepakatan rapat, tapi yah mau diapa. Saya agak kecewa, termasuk pak Rudi alasannya akan menghadirkan mahasiswa Makassar untuk meramaikan pelantikan jika hanya sedikit kader yang hadir. Itu sudah salah,” tegasnya.

Sementara rencana pelantikan yang akan dilaksanakan di Hotel Clarion Makassar tersebut memang harus dihadiri oleh pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk menerima langsung Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) usai pelantikan.

Sebelumnya, Ketua DPD Nasdem Luwu Utara, Muhammad Thahar Rum, telah menyatakan kesiapannya untuk memberangkatkan pengurus termasuk dari DPC untuk menghadiri pelantikan. Bahkan telah disampaikan kurang lebih 70 orang kader dari Lutra akan mengikuti pelantikan tersebut.

“Pelantikan ini akan dilaksanakan di Hotel Clarion Makassar, kita sudah siapkan kendaraan kurang lebih 20 kendaraan roda empat dengan total pengurus baik DPC dan DPD yang akan ikut kurang lebih 70 orang,” ucap Thahar Rum.

Reporter : Ansar Gama

Komentar