Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Digelar Awal September di Lutra

Kamis , 11 Agustus 2016 16:55

Ketua Panitia Motocross dan Grasstrack, Musbar. (foto; ist)

Ketua Panitia Motocross dan Grasstrack, Musbar. (foto; ist)

INPUTSULSEL.com, LUTRA — Kejuaran Motocross dan Grasstrack Bhayangkara Cup 2016 yang dilaksanakan oleh Masamba motor sport bekerjasama dengan Kapolres Luwu Utara. Akan digelar di Kecamatan Sukamaju Desa Mulyorejo pada tanggal 2 sampai dengan 4 September mendatang. Dengan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah dan hadiah utama motor.

Panitia pelaksana kegiatan, Musbar, mengungkapkan bahwa dalam rangka memperingati HUT RI Ke 71, Masamba Motor Sport kerjasama Kapolres Luwu Utara akan menggelar kejuaraan Motocross dan Grasstrack yang akan dipusatkan di Desa Mulerejo Kecamatan Sukamaju pada awal bulan september mendatang.

“Kejuaran ini akan dimulai pada tanggal 2 sampai dengan tanggal 4 September, dimana ini merupakan rangkaian peringatan HUT RI yang Ke 71. Kebetulan bertepatan perayaan hari jadi Desa Mulyorejo yang akan memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah,” terang Musbar, Kamis (11/8).

Kejuaraan Grasstrack dan Motocross Bhayangkara cup 2016 akan memperlombakan 10 kelas. Kelas yang akan diperlombakan yakni Bebek standar pemula 2 tak 116c dan 4 tak 110cc, Bebek modifikasi junior 2 tak dan 4 tak, Bebek modifikasi 2 tak sampai dengan 160cc senior, Bebek modifikasi 4 tak sampai dengan 130cc senior.

Sport and trail 155cc, FFA Senior, FFA lokal Luwu raya dan toraja, Trabas 35 tahun keatas lokal Luwu raya toraja, Khusus KLX Open, dan Bebek campuran 2 tak dan 4 tak lokal Luwu Raya Toraja.

“Selain diikuti oleh para Crosser lokal, juga akan diikuti oleh Pembalap dari Manado yakni Nigel serta pembalap tingkat Sulawesi lainnya,” papar Musbar.

Sementara, Kapolres Luwu Utara, AKBP Muhammad Endro mengungkapkan bahwa Kejuaraan ini merupakan bentuk dukungan kepolisian Kepada pemuda yang memiliki bakat pada dunia balap motor. Oleh karena itu, Kepolisian bersama dengan Masamba motor sport menggelar kejuaraan motor ini.

“Kita siap backup kegiatan ini agar berlangsung sesuai dengan apa yang kita harapkan. Semoga dengan kejuaraan ini akan lahir seorang pembalap profesional yang berasal dari Luwu Utara. Yang dapat mengharumkan nama daerah ini,” terang Endro.

 

Penulis : Ari

Komentar