Lutra Raih Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup

Selasa , 14 Juni 2016 21:47

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

Bupati Lutra, Indah Putri Indriani saat menerima penghargaan dari Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo

INPUTSULSEL.com, PANGKEP — Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menerima penghargaan Nilai Laporan status Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten/Kota terbaik se Sulawesi Selatan (Sulsel) Tahun 2015 Dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo yang diterima langsung oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dengan tema “Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Liar untuk Kehidupan” yang dilaksanakan di Audiotorium Semen Tonasa Kabupaten Pangkep, Selasa (14/6).

Kabupaten Luwu Utara (Lutra) merupakan Kabupaten terbaik ketiga se Sulsel setelah Kabupaten Jeneponto, dan Enrekang. Piagam penghargaan ini diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki hasil penilaian Laporan Status Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten/Kota se Sulsel yang terbaik.

“Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ini sebagai alarm buat kita semua sebagai manusia untuk menjadikan bumi ini menjadi lebih baik lagi. Manusia tidak boleh hidup kesewenangwenangan, kalau itu terjadi maka timbullah bencana besar di bumi ini.” ucap syahrul.

Untuk sulsel Gubernur Syahrul mewajibkan seluruh masyarakatnya untuk menjaga tumbuhan dan satwa liar untuk kehidupan masa depan. “semua pejabat di sulsel harus mempunyai paradigma untuk semua proyek harus bermuatan green program. Khusus para generasi muda kita harus mempunyai paradigma dan etika kehidupan untuk menjaga tumbuhan dan satwa liar,” jelas Syahrul.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, usai menerima penghargaan tersebut mengapresiasi atas penghargaan yang didapatkan pemerintah Kabupaten Luutra tentang penilaian Laporan Status Lingkungan Hidup Daerah Kab/Kota se SulSel sebagai terbaik ketiga yang diserahkan oleh Gubernur Sulsel. Menjadi motivasi para pimpinan SKPD yang lain untuk bekerja lebih baik lagi demi kemakmuran masyarakat Lutra pada umumnya.

“Melelaui kesempatan ini Saya menyampaikan kepada seluruh masyarakat Lutra, agar senantiasa menjaga kondisi ekosistem diwilayah kabupaten Lutra. Mulai dari tumbuhan dan hewan utamanya satwa liar agar ekosistemnya tetap terjaga,” ucap Indah Putri.

Reporter : Ari

Komentar