Susi Air Terbang Perdana Di Masamba

Senin , 18 Januari 2016 17:58

20160118_120641

MASAMBA,INPUTSULSEL.COM  – – Maskapai penerbangan Susi Air melakukan penerbangan perdana di Bandara Andi Djemma Masamba, Senin pagi 18 Januari, Setelah menang tender di Kementrian Perhubungan. Dimana Penerbangan perdana tersebut dengan Rute Bandara Masamba menuju Bandara Seko sekitar pukul 9.00 wita.

Selain melakukan penerbangan ke Seko, juga mengambil rute Masamba menunuju Rampi. Penumpang yang mendaftar cukup banyak. Sementara pesawat hanya menyiapkan 12 kursi. Masyarakat Seko dan Rampi lebih banyak naik pesawat. Melihat infrastruktur jalan menuju dua daerah terpencil sangat susah.

District Manager Susi Air Masamba, Mahfuzhoh Karimah, mengatakan, bahwa penumpang menuju Seko sangat membludak. Sebab beberapa hari terakhir memang penumpang sudah sejak lama menunggu hingga penerbangan kembali dimulai.
“Penumpang membludak, karena memang transportasi menuju Seko dan Rampi sangat susah, apalagi di musim hujan. Kita sudah dua kali terbang ke Seko pada hari pertama penerbangan,” kata Mahfuzhoh.

Menurutnya, pesawat Susi Air yang mengangkut penumpang saat ini didatangkan dari Kalimantan. Walau sempat terjadi molor penerbangan perdana. Dari jadwal semula pukul 7.15 menit, tapi pesawat lambat tiba.

Penerbangan selanjutnya akan semakin padat. Pembelian tiket untuk penerbangan Kamis depan cukup banyak. Pada hari pertama sudah ada 10 calon penumpang yang beli tiket penerbangan selanjutnya dari Masamba ke Rampi. Seko sudah ada 9 orang calon penumpang.

“Harga tiket dari Masamba ke Seko senilai Rp327.500 dan Masamba menuju Rampi Rp302.200. Sementara harga tiket Masamba menuju Makassar senilai Rp450.700. Penerbangan menggunakan maskapai Susi Air lebih aman. Maskapai ini lebih hati-hati dalam penerbangan,” ucapnya.

Sementara itu Kasubsi Keselamatan Bandara Andi Djemma Masamba, Basuki Rahmat, mengatakan maskapai Susi Air telah melakukan penerbangan perdana pukul 9.00 wita tadi. Kemudian untuk jadwal selanjutnya akan kami sampaikan kepada seluruh masyarakat seperti biasanya.

“Saya lihat penerbangan mulai normal kembali. Setelah kontrak dengan maskapai Aviastar berakhir. Penerbangan telah dimulai dari Masamba ke Seko dan Rampi. Antusis masyarakat Seko dan Rampi gunakan pesawat Susi Air cukup bagus. Pesanan tiket Susi Air ke dua daerah ini mulai banyak,” Tandasnya.

 

Reporter / Editor  : Ari

Komentar